Rabu, 22 Februari 2012

Pencegahan Dalam Masalah Keputihan






Obat Keputihan – Keputihan, yah penyakit yang satu ini sering kali menjadi momok bagi kaum wanita, hampir sebagian besar wanita pernah mengalami masalah ini, meskipun hanya sekali. Keputihan biasanya terjadi karena adanya infeksi oleh jamur Candida, ataupu n karena bakteri Gardnerella disebut bacterial vaginosis,

Keputihan bisa juga terjadi karena Infeksi parasit Tricohomanas vaginalis termasuk dalam golongan penyakit menular seksual (PMS) karena penularannya terjadi lewat hubungan seksual, ataupun Keputihan karena infeksi virus sering ditimbulkan oleh penyakit kelamin seperti condyloma, herpes, dan HIV/AIDS.

Apapun yang mengakibatkan masalahnya keputihan menyebabkan daerah kewanitaan menjadi bau, keluarnya cairan berwarna putih kekuningan, gatal, rasa terbakar bahkan hingga menjadi bengkak. Jika kondisinya sudah sangat parah bisa membuat orang tersebut sulit berjalan, serta sakit saat buang air kecil atau melakukan hubungan seks.
Sekarang ini talah banyak methode, terapi  dan obat keputihan telah dikembangkan untuk mengobati masalah keputihan, namun seperti kata pepatah mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.

Sebenarnya  untuk masalah keputihan bisa kita minimalisir jika kita terus menjaga kebersihan daerah intim wanita. Nah berikut ini tips mencegah masalah keputihan pada wanita :

Hindari menggunakan cairan pembersih vagina. Cairan ini dapat mengubah tingkat keasaman normal vagina sehingga meningkatkan risiko infeksi serta   menimbulkan peradangan.

Hindari menggunakan pakaian atau celana yang ketat karena dapat menghalangi aliran udara, baiknya anda memakai pakaian dari bahan katun.

Bilas  daerah kewanitaan dari arah depan ke belakang untuk menghindari masuknya kuman dari anus.

Biasakan untuk mengeringkan bagian luar vagina dengan menggunakan tisu atau lap handuk bersih setelah buang air kecil atau besar.
Hindari pemakaian pantyliners yang beraroma yang terus menerus, karena dapat menyebabkan iritasi.

Kurangi dalam mengkonsumsi gula dan alkohol, karena dapat membantu perkembangan dari jamur Candida.

Mengonsumsi bawang putih, karena diyakini sebagai obat keputihan yang alami karena memiliki kandungan anti jamur alami.

Mengonsumsi susu atau yogurt karena mengandung bakteri acidophilus yang membantu menjaga bakteri tetap seimbang dan obat keputihan yang mudah dilakukan.




Sumber:wolipop.com

Info Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar