Selasa, 14 Februari 2012

Material Kayu Memberikan Kesan Hangat Pada Hunian


 


rumah kayuRumah Kayu – Penggunaan kayu pada Hunian memang seringkali menjadi pilihan sebagian orang, disamping menampilkan kesan hangat dalam rumah kayu tersebut, penggunaan hunian kayu seringkali membuat penghuninya merasa rileks bila berada di dalamnya. Dengan desain model rumah kayu tersebut, rumah benarbenar bisa menjadi tempat istirahat yang optimal.

Sebenarnya untuk membuat rumah kayu untuk hunian sebenarnya tidaklah terlalu sulit, kunci adalah pada bahan dan material kayu yang hendak anda gunakan dalam rumah kayu anda.

Setiap katagori kayu memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda sehingga dalam pemanfaaatan dan pendesainnya berbeda-beda. Apabila  kayu yang digunakan  untuk melengkapi keindahan dan menghidupkan suasana di dalam hunian rumah kayu anda , maka gunakan jenis kayu yang dapat dilihat dari sifat dan teksturnya.

Disamping itu kayu jati cenderung memiliki serat dan tekstur yang indah. Karakteristik yang stabil, kuat, dan tahan lama membuat kayu ini sering dijadikan sebagai bahan utama sebagai material bangunan. Kayu jati lebih sering diaplikasikan sebagai pintu dan beberapa furnitur pelengkap lainnya. Kayu merbabu termasuk ke dalam jenis kayu yang cukup keras dan stabil. Kayu merbabu lebih cocok diaplikasikan sebagai lantai.

Kayu kamper memungkin menjadi alternatif pilihan yang sesuai untuk digunakan untuk bahan pembuatan jendela. disamping bertekstur serat, kayu kamper sangat halus dan indah, dan sering kali kayu jenis ini dijadikan pilihan untuk melengkapi hunian kayu yang nyaman.

Selamat Berkreasi

Info Terkait:
Rumah Kayu



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar