Selasa, 14 Februari 2012

Apa Saja Teknik Dasar Desain Grafis






Desain grafis – Dalam pekerjaan desain grafis dituntut tuk selalu tampil kreatif, inovatif dan mampu membaca komunikasi visual tuk audiens. Tuk mencapai itu kita mengenal berbagai teknik desain grafis dalam menggabungkan kata-kata, simobol dan gambar dalam sebuah bentuk visual yg utuh.

Berikut beberapa teknik dasar desain grafis  yg mengacu  pada tipografi, manipulasi foto dan desain vector

Grafis vector, teknik berbeda dari bitmap, vektor dapat setting ukurannya tanpa kehilangan kualitas gambarnya dan mereka juga lebih sederhana dan lebih terfokus pada rincian penting ketimbang semua rincian grafis.
Tuk desain vektor pada hakikatnya merupakan sebuah karya seni yg terdiri dari vektor berbasis perangkat seperti garis, kurva dan bentuk dasar

Manipulasi Foto Desain, gaya Manipulasi foto merupakan metode desain grafis yg melibatkan fotografi, ilustrasi, dan seni digital tuk membentuk sebuah manipulasi seni. Memanipulasi foto kehidupan nyata memudahkan para seniman tuk menciptakan fantasi
Saat ini, manipulasi foto digunakan dalam berbagai bidang seperti periklanan, hanya karena adanya kekuasaan tuk membiarkan pemirsa melihat dunia dari perspektif yg sama sekali berbeda. Dan sekali Anda telah membuat audiens Anda percaya pada dunia lain, Anda dapat membuat mereka percaya pada hal lain!

Desain tipografi
Tipografi merupakan praktek desain grafis yg menyertakan dan mengatur berbagai jenis teks tuk menghasilkan sebuah karya seni yg unik.
Alasan itu telah menjadi teknik yg sangat populer adalah karena kemampuannya tuk fokus hanya pada isi seni tanpa ada gangguan.
Desainer tipografi biasanya mencoba tuk menyampaikan ide atau pesan dalam seni mereka tuk menangkap minat audiens mereka.

Sumber: niedesain.com


Info Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar