Kamis, 23 Februari 2012

Membuat Fasad Semen Instan



Rumah Minimalis – Model Rumah minimalis kini semakin banyak dipakai, tak hanya menawarkan desain yg cenderung unik, rumah minimalis pun seiring kali menawarkan ruangan yg multifungsi, tak jarang tuk lahan-lahan yg terbatas model rumah minimalis menjadi pilihan favorit.

Keberadaan rumah minimalis tak bisa dilepaskan dari bentuk fasad dari rumah minimalis itu sendiri, model dan desain fasad yg ditampilkan cenderung menjadi tema dari rumah minimalis itu sendiri.

Kini berbagai teknik dan desain tuk membuat sebuah fasad dari rumah minimalis telah banyak dipakai.  Berikut ini Salah satu teknik pembuatan fasad pada rumah minimalis berbahan semen instan

Berikut langkah-langkahnya:

Langkah pertama, Bersihkan bagian permukaan yg akan diplester dari serpihan atau kotoran. Hal ini penting dilakukan agar tidak mengganggu kerekatan.

kedua, setelah bahan adukan semen siap, semprotkan bahan ke dalam isian pola yg telah disiapkan. Lakukan ini berkali-kali dgn jenis semen berbeda, karena masing-masing jenis semen instan memiliki fungsi khusus.

Ketiga, apabila telah dilakukan penyemprotan adukan mulai rapi dan mengering, lepaskan cetakan secara perlahan. Hasilnya, permukaan dinding berbahan semen instan tak kalah menariknya.

Semen instan sebenarnya merupakan mortar kering siap pakai, campuran dari semen, pasir, zat pengisi, aditif. Cara penggunaan relatif mudah, tinggal aduk dgn menambahkan air.

Campuran Bahan ini dapat dipakai untuk material konstruksi pasangan bata, plester, dan acian dinding, perata lantai, perekat keramik, pengisi nat, pelapis kedap air, dan lainnya. Produk semen instan juga beragam, disamping sebagai elemen estetika seperti tersebutkan diatas, produk semen instan lainnya tuk merekatkan pasangan bata ringan, juga produk dgn fungsi bahan acian.



Sumber:kompas.com

Info Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar