Selasa, 14 Februari 2012

Beberapa Software Untuk Desain Grafis





Perangkat Lunak Desain Grafis - Untuk seorang desainer grafis memang kreativias mutlak dibutuhkan, namun untuk untuk menghasilkan sebuah karya yang indah seorang desainer pun membutuhkan tools atau perangkat lunak desain grafis agar mempermudah dalam proses pembuatannya

Berikut beberap perangkat lunak desain grafis yang harus anda miliki dan kuasai.

Adobe Photoshop, perangkat lunak desain grafis ini biasa disebut sebagai photoshop. Ini merupakan software yang wajib dikuasai untuk dasar dalam pembuatan desain grafis. Perangkat lunak ini dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Photoshop memiliki kemampuan untuk membaca dan menulis gambar berformat raster dan vektor seperti .png, .gif, dan .jpeg. Tool-tool yang ada didalam software ini adalah : History Brush Tool, Eraser Tool, Path Selection Tool, Direct Selection tool, Pen Tool, Shape Tool, Brush Tool, Audio Annotation Tool, Eyedropper Tool, Measure Tool, Text Tool, Hand Tool

Corel Draw, Perangkat lunak desain grafis ini banyak digunakan oleh para desain grafis untuk berbagai kebutuhan. Dan seringkali dipakai dalam bidang promosi. Perangkat lunak desain grafis ini sesuai dalam membuat desain brosur, poster, spanduk, dll. Perangkat lunak desain grafis ini berformat cdr. Operasi dasar dalam corel draw ini terdiri dari beberapa item, yaitu : objek garis, objek gambar, objek teks, objek 2D menjadi 3D, objek artistic, dan warna.

Adobe illustrator, Adobe illustrator merupakan perangkat lunak desain grafis yang berbasis ilustrasi. Adobe Illustrator sangat kompatibel dengan beragam software lainnya. Adobe illustrator digunakan untuk  mencetak, desktop publishing, dan web publishing. Adobe Illustrator sangatlah user friendly, terlebih lagi terdapat sistem pengelompokan fasilitas melalui fasilitas menu, toolbox, palette dan sebagainya.

Macromedia FreeHand, Perangkat lunak desain grafis ini sering digunakan untuk pembuatan sistem layout halaman, pembuatan dan pengeditan grafik vektor untuk printing dan web yang diorientasikan untuk pasar pemasaran desktop professional.
Selamat mencoba.


Info Terkait:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar