Rabu, 15 Februari 2012

Keunggulan Dari Gabungan Kaca Dan Air Sebagai Interior Rumah






Interior Rumah Minimalis - Rumah dgn konsep minimalis kini menjadi primodana dalam arsitektur modern, disamping pembangun ruangan yg bisa menjadi multifungsi, rumah berkonsep minimalis pun memiliki bentuk yg unik karena sering kali rumah berkonsep minimalis tidak memiliki pakem yg sering kali arsitektur bangunannya menjadi out of the box.

Namun rumah berkosep minimilis pun sering kali terkendala dalam menentukan interior rumah yg sesuai dgn dgn gaya arsitektur yg hendak mereka ambil. Penggunaan kaca dan air sebagai interior mungkin sudah sering dipakai tuk rumah dgn kosep natural namun tidak ada salahnya anda mencoba menerapkannya tuk interior rumah minimalis.

Penggunaan Kaca air ini dapat Anda pilih sebagai elemen interior rumah minimalis. modelnya berupa air yg mengalir melewati permukaan melalui media berupa senar berbahan khusus yg dinamakan curtain lace. Dgn model itu, kaca air memang terlihat seperti tirai dari air. Ukuran tebal senar tergantung dari tinggi kaca air. ketebalan senar akan menentukan ketinggian kaca air. Jika terlalu tinggi, cukup memakai benang yg halus saja.

Sedangkan elemet air yg menjadi aksen kaca air mempunyai peran penting. Air dapat menjadikan ruangan di sekitarnya menjadi lebih hidup sekaligus tenang ketika mendengar suara gemericik air.

Dan apabalia dua unsur itu digabung, tentu saja akan membuat efek yg spesial. Kesegaran alam dan kesan visual ruangan yg lapang sangat menguntungkan tuk membuat Anda merasa nyaman dan betah di rumah sendiri. Selain menjadi penghias ruangan, kaca air juga memiliki terapi yg dapat menyegarkan pikiran anda

sedangkan kaca yg difungsikan sebagai pembatas ruangan (barrier) akan menciptakan trik visual dua ruangan yg dipisah tampak seperti menjadi satu. Walau banyak kelebihannya, aksesori interior rumah minimalis  ini tetap harus diperhatikan penataan dan pemeliharaannya.

Yg terpenting adalah kelembapan udara, pompa yg digerakkan tenaga listrik, dan kebersihan area di sekitarnya. Kelembapan udara di ruang yg dipasang kaca air akan menjadi rendah kalau volume airnya sedikit. Besar kecil jumlah air juga dipengaruhi bidang kaca yg menjadi tempat aliran air. Kebersihan area sekitar kaca air jelas patut dipelihara karena akan memengaruhi keindahannya.

Dan jangan biarkan air tidak mengalir dalam waktu yg lama. Karena dikhawatikran air yg tergenang akan memicu jentik nyamuk.Selain menjaga kebersihan air, kaca aliran air juga harus tetap mengkilap. tipsnya dgn rajin dilap dgn kain kering saat kaca air tidak nyala. Biasanya bercak-bercak air bekas aliran air akan menempel menjadi noda-noda tipis sehingga kaca tampak kusam.

Bagaiman tetarik mencoba ?

Sumber:okezone.com


Info Terkait:





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar