Jumat, 24 Februari 2012

Jembatan Cinta Dan Keindahan Pulau Tidung


Pulau Tidung Tour – Apa yang telintas dipikiran anda ketika ditanya atau berfikir tentang pulau tidung, keindahan akan panorama alam, olahraga surfing atau menyelam, sunset, atau kesan romantis yang begitu membekas. Yup semuanya benar pulau tidung memang menyodorkan paket liburan yang lengkap, tempat wisata yang tepat untuk melepas penas.

Tapi sebenarnya ada satu yang menjadi ciri khas dari pulau tidung  yaitu sebuah jembatan cinta, Jembatan Cinta terletak di paling ujung pulau tersebut. Kenapa dinamakan Jembatan Cinta? Apa karena banyak orang berkasih ria di sana? Sayang para warga asli Tidung pun tak mengerti betul kenapa obyek wisatanya dinamakan Jembatan Cinta. Mereka mengaku para wisatawan-lah yang menamai Jembatan Cinta itu.

Jembatan cinta sendiri memang tidak berbentuk hati, simbol tanda cinta pada umumnya. Jembatan di pulau berpenghuni sekitar 5000 jiwa itu terbuat dari kayu panjang yang dibentangkan sepanjang 500 meter. Jembatan ini menghubungkan Pulau Tidung dengan sebuah pulau yang masih kosong.

Dibawah jembatan cinta itu mengaliri laut yang sangat jernih, laut yang dihiasi oleh Karang-karang dan ikan warna-warni bisa terlihat jelas dari atas jembatan. Dengan Warna hijau muda, hijau tua dan biru laut menjadi gradasi warna laut yang apik di sepanjang jembatan itu. Tak hanya itu, bermain pasir putih dengan telanjang kaki nampaknya bisa menambah eksotika Pulau Tidung ini.
Terlebih lagi anda bisa menikmati sunset dengan jelas di atas jembatan cinta ini, tentunya akan menjadi pengalaman romantis yang sangat membekas.

Dengan segala keindahan alam dan obyek wisata Jembatan Cinta di Pulau Tidung, maka pulau tidung layak menjadi daftar wajib untuk anda yang hobi wiata dan jalan-jalan

Info Terkait:






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar