Rabu, 15 Februari 2012

Feng Shui Rumah Dilihat Dari 3 Wilayah






Feng Shui Rumah – Tuk anda yg percaya akan feng shui dalam membangun sebuah rumah ada baiknya dan memperhatikan 3 hal yg mendasar yaitu pintu masuk rumah, tempat tidur utama dan area dapur terutama kompor rumah.

Semua itu dikarenakan tuk ketiga area tersebut sangat  penting dalam menganalisa peredaran Qi sebuah tempat tinggal. Ketiga area ini sering disebut oleh para pakar Feng Shui kita dgn istilah Feng Shui San Yao (tiga hal utama dalam Feng Shui).

Menerut San Yao, ketiga area tersebut mempunyai sifat Qi yg unik dan berbeda dimana kita bedakan berdasarkan Qi yg bergerak (Yg Qi), dan Qi yg diam (Yin Qi).
Dibawah info lebih lanjut tentang tiga hal utama tersebut dalam ilmu feng shui.

Feng shui tuk Area pintu masuk rumah
Tuk Pintu masuk rumah merupakan faktor pertama dan paling utama dalam Feng Shui rumah, karena pintu masuk sebagai representasi mulut Qi (Qi Kou) yg mana kita misalkan dgn mulut manusia, apa yg kita makan itulah yg kita dapatkan.
Pintu masuk rumah berguna tuk perbatasan antara Nei Qi dan Wai Qi, yaitu Qi dari luar rumah masuk ke dalam rumah dibatasi oleh sebuah pintu, ini adalah titik krusial dimana tuk setiap orang selalu masuk ke dalam rumah melalui titik perbatasan maka dari itu area ini juga mewakili Yg Qi.

Feng shui tuk Area tempat tidur terutama kepala keluarga
Tempat kedua merupakan pengaturan ruang tempat tidur dan posisi tempat tidur utama yg biasanya digunakan oleh kepala keluarga. dimana, dalam satu hari 24 jam, waktu kita terpakai tuk tidur selama tujuh hingga delapan jam setelah kita sibuk melakukan aktivitas seharian maka kita ingin mendapatkan istirahat yg cukup agar dapat memulihkan tenaga kita di esok harinya.
Dalam Feng Shui simbol Yin-Yg juga ditafsirkan setelah bergerak kita diam, dan setelah diam kita bergerak serupa dengan  setelah kita sibuk dgn aktivitas, maka lelahnya tubuh kita setelah bergerak dapat dipulihkan dgn diam (istirahat/tidur) waktu ini kita membutuhkan energi Qi yg baik dan diwakili dgn Yin Qi.

Feng shui tuk Area kompor rumah
wilayah kompor adalah faktor terakhir yg kita perhatikan, karena disinilah tempat makanan yg Anda makan. Makan adalah sumber energi kehidupan yg dapat menopang Anda tuk bekerja dan beraktivitas.
Konsumsi Makanan yg Anda makan akan menentukan kesehatan Anda sendiri, oleh karena itu demi menjamin kesehatan yg baik, para praktisi Feng Shui selalu memperhatikan lokasi kompor dan mulut kompor tuk menjamin peredaran Qi yg baik ketika kita memasak. Area ini juga mewakili Yg Qi, karena adanya aktivitas disini.

Sumber:okezone.com


Info Terkait:




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar