Senin, 30 April 2012

Tiga Kriteria Guru Les Yang Terbaik Untuk Anda






Les Private – UN atau ujian akhir sering kali menjadi momok  yang menakutkan bagi para pelajar, sehingga sering kali banyak  yang stress akibat gagal lulus dari ujian tersebut. Sering kali para orang tua mengundang guru les untuk membantu sang anak dalam memahami pelajaran di sulit diterima disekolah. Memang kini telah banyak jasa yang menyediakan guru les sehingga kita memudahkan para orang tua dalam menentukan pilihan.

Nah berikut ini criteria dalam memilih guru les yang terbaik untuk anda :

Pilih guru les yang mampu membangkitkan semangat belajar sang anak secara personal, karena sering kali siswa yang tidak maksimal menerima pelajaran karena rasa takut pada matapelarjaran tersebut atau bahakn pada gurunya, oleh karena itu sebaiknya para orang tua memilh guru les yang mengurangi atau menghilangkan rasa takut ini dan membentuk kembali minat murid untuk belajar. Carilah seorang guru les yang sedikit-banyak dapat mendekatkan dirinya agar anak anda tidak menganggap belajar itu sama dengan hukuman, tekanan atau ejekan.

Pilih guru les yang menguasai materi secara menyeluru dan yang takkalah penting adalah sang guru les mampu memberikan atau menyampaikan kepada sang anak didik, karena tak jarang guru les  yang pintar namun sangat lemah dalam penyampaian kepada sang anak didik.
Oleh kerana itu sebelum memilih guru les sebaiknya anda mengecek track recordnya, bagaiman pendidikannya, pengalaman dalam mengajar, dll

Pili guru les yang dekat dengan rumah anda. Untuk hal ini tidak menjadi suatu keharusan namun jika tempat tinggal sang guru les sangat jauh dengan rumah anda, dikhawatirkan akan sering terlambat jam datangnya, sehingga akan membuyarkan konsetrasi sang anak itu sindiri.


Semoga Bermanfaat:


Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar