Kamis, 12 April 2012

Membuat Scrub Berbahan Alami









Kecantikan Kulit – Merawat kulit bagi wanita menjadi hal penting malah terkadang menjadi ambisi tersendiri untuk mendapatkan kulit lebih putih, cantik lembut dan segar. Yang paling sering dilakukan dalam merawat kulit bagi para wanita adalah dengan scrub yaitu dengan mengangkat sel kulit mati.

Namun yang harus diperhatikan adalah banyak produk scurb yang menggunakan campuran berbahaya yang sering kali membuat iratasi pada kulit.

Dibawah ini lima scrub berbahan alami yang baik untuk merawat kulit anda.

Gula, Gula pasir merupakan bahan utama scrub yg dapat membantu mengangkat sel kulit mati serta menjadikan kulit tampak bercahaya.
Cara membuat: Campurkan 1 sendok makan gula dgn minyak zaitun. lalu, tambahkan gel lidah buaya atau madu agar kulit menjadi lembut. lalu semua bahan tercampur, tuangkan scrub ke telapak tangan, lalu taburkan ke permukaan wajah dgn pijatan lembut melingkar. Diamkan selama 5 hingga 10 menit. Setelah itu, bilas dgn air hangat. Anda bisa gunakan bahan ini tuk scrub wajah dan tubuh.

Havermut, disamping untuk diet, gandum juga bagus dipakai untuk merawat kulit dan untuk bahan scrub alami. Bahan ini baik tuk jenis kulit yg sensitif. ,
Proses pembuatannya: Campurkan 3 sendok teh gandum mentah, 1 sendok teh madu, dan ¼ sendok teh sari apel, ke dalam sebuah mangkuk. Oleskan bahan ke wajah dgn gerakan memutar. Memang sedikit terasa lengket, tapi ini baik saat meng-scrub. Diamkan kurang lebih 15 menit, lalu bilas dgn air hangat.

Garam, garam mempunya khasiat yang baik untuk kulit. Tubuh Anda akan lebih segar bila memakai scrub yg berbahan garam. Mineral garam bisa memperbaiki sel kulit mati, meningkatkan sirkulasi, dan menghaluskan kulit.

Proses pembuatannya: Campurkan satu cangkir air garam dan minyak zaitun. Tambahkan 5 tetes minyak esensial (misalnya, minyak aprikot). Minyak aprikot bisa dipakai tuk mengobati bermacam kondisi kulit tanpa meninggalkan minyak pada kulit. Untuk  minyak esensial, biji aprikot ini juga memiliki efek positif bagi kulit yg kusam.

Kacang Kenari, Kenari yg dicampur dgn yogurt bisa dijadikan scrub alami pengangkat kulit yg rusak. Kacang kenari bertugas mengelupaskan sel kulit mati, ditambah lagi yogurt berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur, yg akan membuat kulit tampak lebih segar. Yogurt juga bisa menghilangkan kulit keriput.

Proses pembuatannya: Tumbuk ¼ cangkir kenari, lalu campurkan yogurt. Oleskan ramuan tersebut ke kulit Anda sambil memberikan pijatan yg lembut. Biarkan selama 10 hingga 15 menit sebelum dibilas dgn air dingin.

Green Tea, Teh hijau tidak hanya baik tuk kesehatan tubuh, tapi juga bermanfaat tuk perawatan kulit. Green tea kaya akan antioksidan yg membantu memelihara serta melindungi kulit Anda.

Penggunaanya anda bisa menambahkan teh hijau kecil ke dalam salah satu resep scrub kulit.



Sumber:wolipop.com

Info Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar