Senin, 09 April 2012

Memulai Bisnis Sampingan Di Rumah


Usaha  Sampingan – Kebutuhan yang kian bertambah dan semkin meroketnya beberapa harga-harga kebutuhan sekarang ini menjadi beban yang sangat besar, jika hanya mengandalkan gaji bulanan hampir dipastikan tidak akan mencukupi kebutuhan tersebut, maka tak heran kini banyak dari para pegawai-pegawai yang mulai melirik usaha sampingan di rumah sebagai penambah pemasukan mereka.

Namun untuk anda yang masih awam dalam memilih usaha sampingan di rumah yang menguntungkan dan tentu saja dengan modal yang minim merasa kesulitan mana yang terbaik untuk  mereka ambil.

Berikut beberapa tips sederhana untuk menentukan layak  atau tidaknya usaha sampingan di rumah yang akan anda ambil;

Yang pertama adalah prospek keuntungan atau income yang akan anda hasilkan dari bisnis sampingan di rumah ini. Dalam hal ini dibutuhkan kejelian pengamatan terhadap suatu bisnis, apakah bisnis ini bersifat musiman atau bersifat countinue.

untuk anda yang masih bingung dianjurkan untuk memilih bisnis sampingan di rumah dengan katagori bisnis by order, dalam artikan ada yang pesan dulu baru jualan, contoh dalam usaha sampingan di rumah ini adalah menjadi reseller.

Selanjut adalah masal modal, sering kali kita takut memulai usaha sampinga di rumah  karena tidak memiliki modal yang cukup, anda bisa melakuan kerja sama dengan kerabat maupun sahabat dalam mengumpulkan modal awal untuk usaha sampingan anda. Yang terpenting adalah memberikan kejelasan usaha anda baik dalam profit maupun manajementnya.

Apabila Anda talah yakin untuk membukan  usaha sampingan di rumah, sebaiknya anda untuk  memperhatikan bagaimana perencanaan keuangan kedepannya. sebagai langkah yang tepat untuk mempersiapkan kebutuhan keuangan di masa depan. Salah satunya yang paling mudah dilakukan adalah dengan menyisihkan sebagian penghasilan untuk ditabung sebagai biaya jaga-jaga (emergency).


Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar