Selasa, 10 April 2012

Bagaimana Menghadapi Test Interview Kerja



Lowongan Kerja – Jika ditanya lowongan pekerjaan apa yang paling banyak diburu dan penuhi oleh para pencari kerja pasti sepakat bahwa lowongan kerja bank syariah maupun konvesional disamping membuka banyak lowongan, lowongan kerja bank syariah maupun konvesional bisanya tidak mensyaratkan lulusan mana yang boleh mengikuti kesempatan tersebut.

Namun semakin banyak orang yang mengikuti lowongan kerja bank syariah maupun konvesional semakin besar pula sainganyang mesti dikalahkan guna mendapatkan posisi yang kita inginkan.

Salah satu test dalam penerimaan pegawai di lowongan kerja bank syariah maupun konvesional pasti selalu menyertakan tes wawancara, biasanya tahapan ini biasa dilakukan diawal seleksi dan diakhir seleksi.

Untuk sukses dalam tahapan ini berikut tips-tips sederhana dalam mengikuti test intervier dalam lowongan kerja bank syariah maupun konvesional:

Persiapkan Mental dan rileks, Perasaan rileks sangat penting dalam tes interview, karena banyak sebenarnya orang-orang yang mampu namun gagal dalam test intervier karena terlalu tegang dalam mengikuti test interview.

Sikap releks dibutuhkan  agar Anda tidak gugup, bingung, bisa mengontrol kalimat apa yang keluar dari mulut, dan tak ada data atau informasi tentang diri Anda yang terlupakan. Maka, siapkan mental Anda untuk sesi ini. Pastikan ketika nama dipanggil, Anda sudah siap 100%.

Mempersiapkan data-data yang kiranya akan ditanyakan, Pada umumnya anda diterima pada lowongan kerja bank syariah maupun konvesional tergantung pada track record dan latar belakang pendidikan serta pengalaman Anda. Sebelum wawancara, pastikan semua data yg dibutuhkan, telah ada pada Anda. Buat pewawancara Anda terkesan, dgn menjawab semua yg ditanyakan dgn baik dan benar.

Latih kemampuan verbal Anda, Sikap dan cara bicara Anda mencerminkan karakter dan kepribadian Anda. Maka buatlah kesan positif setiap kali menjawab pertanyaan dari pewawancara. Usahakan bersikap sopan dan profesional.

Selain itu, bicaralah dgn jelas dan mantap. Jangan redam suara Anda, namun jangan pula berbicara dgn nada tinggi.



Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar