Selasa, 10 April 2012

Pencegahan Untuk Keputihan




Obat Keputihan – Keputihan sering kali menjadi momok yang menakutkan untuk sebagaian besar wanita, memang melihat apa yang akan ditimbulkan dari keputihan sangat besar seperti kemandulan dan kanker, dan menurut data penelitian tentang kesehatan reproduksi wanita berupa 75% wanita pasti pernah menderita keputihan minimal sekali seumur hidup dan 45% diantaranya bisa mengalaminya sebanyak dua kali atau lebih berbagai cara menyembuhkan keputihan pun kini bermacam-macam.

Sebenarnya pada kondisi normal, Mis V wanita memproduksi cairan yang berwarna bening, namun tidak berbau dana juga tidak berwarna namun dalam jumlah tidak berlebihan. Fungisi dari Cairan ini sebagai sistem perlindungan alami, mengurangi gesekan di dinding vagina saat berjalan dan saat melakukan hubungan seksual.

Sedangkan untuk untuk katagori keputihan yang berbahaya dalah keputihan yang terjadi karena ketidaknormalan yang diakibatkan olh kuman, bakteri, jamur mapun infeksi campuran. Keputihan pun bisa disebabkan oleh rangsangan mekanis dari alat kontrasepsi sehingga menimbulkan cairan yang berlebihan,untuk keputihan jenis ini cairan yang keluar akan bewarna kuning kehijauan, dan biasanya diiringi dengan rasa gatal dan bau yang tidak sedap

biasanya tanda –tanda terjadi keputihan adalah gatal-gatal pada daerah kewanitaan dan iritasi di daerah vagina dan vulva, bau yang tidak biasa, dan akan keluar nanah.
 
Cara menyembuhkan keputihan yang dapat anda lakukan antara lain:

Konsumsi makanan dengan gizi seimbang dan yang penting adalah rendah gula

Pola hidup yang seimbang, mulai dari pola tidur, aktivitas dan mengontrol emosi

Selalu menjaga kebersihan anggota tubuh secara rutin  mulai dari membersihkan vagina dari arah depan ke belakang (dari arah vulva ke anus);  menggukanan celana dalam yg bersih dan dari bahan katun (bahan nilon terlalu menyimpan panas dan menimbulkan kelembaban berlebihan yg mendorong tumbuhnya bakteri); menghindari pemakaian cairan atau semprotan pembersih vagina, kertas toilet berwarna, dan handuk milik orang lain; sering mengganti pembalut saat haid.

Lakukan pemeriksaan sendiri daerah sekitar vagina sangat disarankan, dimaksudkan agar Anda cepat mengetahui  apakah ada infeksi atau tidak. Biasanya terjadi perubahan pada warna daerah sekitar vagina menjadi lebih merah, kadang disertai bau yg kurang sedap maupun rasa gatal.


Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar