Rabu, 28 Maret 2012

Cara Efektif Dalam Mencari Lowongan Kerja






Lowongan Kerja – Penggunaan intenet untuk berbagai aktivitas salah satunya adalah dalam mencari informasi lowongan kerja dirasa kian mudah, disamping kini banyak perusahaan yang memasang lowongan kerjanya melalui portal jasa maupun dalam website sendiri, mencari informasi lowongan kerja BUMN maupun negeri pun terbilang mudah dan murah karena anda tidak perlu report-report untuk mengirim surat lamaran melalui pos, cukup mengisi form data dari yang telah disediakan dan anda tinggal mengirimkan data anda.

Namun tak jarang anda mengahabiskan banyak waktu hanya untuk mencari informasi lowongan pekerjaan, alih-alih mendapatkan informasi yang anda cari anda justru dilanda kebosanan dan minim hasilnya.

Berikut ini tips efektif dalam mencari lowongan kerja BUMN ataupun swasta yang dapat anda ikuti:

Apa  target Anda, Ketahui karier apa yg paling Anda inginkan. Hal ini sangat penting bagi Anda tuk membuat target pencarian lowongan yg diinginkan. Buatlah target perhari, setidaknya setiap hari Anda harus mendapatkan dua lowongan yg dinginkan agar waktu Anda tidak terbuang percuma.

Lakukan Riset, Lakukan riset dan "bookmarks" untuk web lowongan kerja BUMN ataupun swast yg menurut Anda memiliki kredibilitas. Jangan lupa juga tuk selalu mengunjungi situs-situs perusahaan besar. Biasanya perusahaan besar, memiliki kanal karier tersendiri dan mengumumkan lowongan lewat kanal tersebut.

Gunakan Mesin Pecari, Maksimalkan mesin pencari pekerjaan yg terdapat pada situs lowongan kerja BUMN Atau swasta. Coba menggunakan kata kunci yg langsung merujuk pada lowongan yg diinginkan. Contohnya lowongan kerja BUMN.

Coba dengan situs jejaring social, Jangan hanya memakai situs jejaring sosial tuk senang-senag saja. Anda bisa  mempromosikan diri anda dan mendapatkan pekerjaan lebih cepat. Buatlah jaringan yg kuat dgn teman atau orang-orang yg mungkin memiliki info lowongan kerja BUMN maupun swasta yg cocok bagi Anda.

Membuat resume yg menarik, Cobalah lebih kreatif dalam membuat resume baik dari sisi desain maupun isi. Dan apabila anda hendak meng apply  surat lamaran, pastikan semuanya ok. Mulai dari bahasa, tata letak, hingga kelengkapan dokumen.

Selamat Berburu Pekerjaan .


Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar