Rabu, 14 Maret 2012

Ayo Menikmati Wisata Belanja Di Jakarta




Wisata Belanja – Jakarta tak hanya sebagai pusat bisnis Indonesia namun juga sebagai pusat wisata belanja, dgn banyak pusat-pusat perbelanjaan tuk segala kebutuhan berdiri hampir diseluruh plosok Jakarta. Sebut saja pasar tanah abang pusat grosir pakaian, atau pun pasar mester sebagai pusat souvenir pernikahan ataupun glodok maupun mangga dua sebagai pusat elektronik, tak hayal tidak hanya dari warga Jakarta sekitar yg berbebelanja di tempat-tempat tersebut bahkan seluruh plosok negeri bahkan luar negeri.

Namun yg dalam berbelanja pun anda harus memiliki strategi, salah-salah membeli barang yg sudah kita incar malah membeli barang lain karena tertarik melihat harga dan produknya.

Berikut ini beberpa tips saat melakuan wisata belanja di ibu kota Jakarta:

Apa yg hendak anda beli? Karena setiap jenis barang mempunyai lokasi tuk berbagai grosir,sebut saja tanah abang yg merupkan pusata grosir aneka pakaian. produk busana perempuan dan laki-laki dgn model terkini, maka langkahkan kaki ke Mangga Dua. Aneka produk bermerek yg Anda incar? Datang saja mal-mal yg berada di kawasan Sudirman, Thamrin, Kelapa Gading, dan beberapa area lainnya. Barang antik menjadi kegemaran Anda? Jalan Surabaya menjadi surga bagi Anda yg menggemari barang antik.

Waktu Belanja Jika pasar yg akan Anda kunjungi, datanglah pada pagi hari. Misalnya Pasar Tanah Abang yg mulai buka pukul delapan pagi. Sebaiknya, Anda datang saat jam buka tersebut. Pada pagi hari pengunjung masih relatif sepi sehingga Anda lebih leluasa berbelanja. Namun, perhatikan pula, misalnya seperti di Pasar Senen, beberapa pedagang mau memberikan harga lebih murah di kala jam-jam menjelang tutup toko.

Isi tenaga, Makan untuk isi tenaga anda karena Berbelanja ibarat pertempuran. Pastikan Anda sudah penuh energi sebelum berdesak-desakan di pusat perbelanjaan. Jangan lupa tuk makan siang. Biasanya, saking asyiknya memburu barang yg diincar pembeli sampai lupa makan.

Hunting diskon, Harga Diskon Berbelanja di mal saat pesta diskon bisa sangat menguntungkan. Salah satu program pesta diskon adalah midnight sale. Uniknya, beberapa mal memberikan pengumuman dadakan tentang pesta diskon malam hari. Namun, biasanya midnight sale diselenggarakan pada akhir tahun dan pada musim liburan sekolah. Pada bulan Juni sampai Juli Jakarta merayakan ulang tahun. Salah satu perayaannya adalah Jakarta Great Sale. Sebagian besar mal berpartisipasi dalam pesta diskon tersebut.

Masalah penginapan, untuk anda yang datang dari luar Jakarta dan tidak memiliki sanak keluarga di Jakarta maka mau tak mau anda harus mencari tempat penginapan,  Misalnya Anda ingin berbelanja di Pasar Tanah Abang, carilah hotel di sekitar Tanah Abang. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa Jakarta selalu macet. Jangan sampai Anda menghabiskan waktu di perjalanan.

Sumber:kompas.com

Info Terkait:
Wisata Belanja


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar