Rabu, 07 Maret 2012

Teknologi Pagar Khusus Pengahadang Banjir



Pagar Minimalis – Banjir yang secara rutin melanda ibu kota Jakarta pada puncak musim hujan sering kami menjadi momok tersendiri bagi warga ibu kota, ditambah lagi kesan pemerentah yang cendrung lambat dalam menangani agenda tahunan ini.

Namun perusahaan asal Skotlandia, Meiklewall mencoba menawarkan sebuah system antisipasi banjir yang dinamakan Rising Flood Wall dan Folding Wall.

Rising Flood Wall sendiri merupakan pagar minimalis yang otomatis dapat menjadi tinggi jika banjir datang dan ketinggian pagar dapat diatur dengan ketinggian air dengan batas maksimal sampai 2 meter. Dan dinding akan turun dengan sendirinya bila banjir mereda.

Dan  Folding Wall merupakan dinding otomatis yang akan "muncul" apabila air akan masuk ke dalam rumah, air yang masuk ke dalam saluran khusus, otomatis akan menaikkan dinding tersebut sampai dengan 2 meter. Dan dinding akan turun dengan sendirinya bila banjir mereda.

Mungkin cara ini agak sulit diterapkan pada rumah yang pada penduduk, mengingat pagar minimalis ini membutuhkan lahan tersendiri dalam aplikasinya


Sumber:wolipop.com

Info  Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar