Senin, 19 Maret 2012

Tips Memilih Bimbingan Belajar Yang Baik





Bimbingan Belajar  – Tak diragukan lagi kini banyak para orang tua yang menginvestasikan hartanya ke dalam pendidikan anaknya. Tak cukup menyekolahkan anaknya pada sekolah yang berstandar internasional sang anak pun disuruh untuk mengikuti beberapa bimbingan belajar guna mendapatkan pemahaman yang cukup.

Dalam memilih bimbingan belajar pun sebenarnya kita tak boleh asal mengikuti, karena ditakutkan sang anak tidak merasa enjoy, alih-alih mendapat pemahaman tambahan yang tidak didapat disekolah justru malah mendapatkan kesulitan karena ketidaksesuaian dengan sang anak.

Untuk para orang tua Ada beberapa hal  yang harus diperhatikan dalam memilih bimbingan belajar bagi sang anak:

Yang pertama tentunya kualitas dari pihak pengajar, tanyakan standar atau metode  yang disiapkan oleh pihak bimbingan belajar dan berapa waktu pertemuan yang dijadwalkan

Fasilitas, untu masalah fasiltas biasanya berupa Fasilitas tersebut minimal : papan tulis (wajib ada!), ruang ber-AC, Pemeriksaan Try Out dengan komputer SPMB (OMR – OPSCAN 4U – SCANNER), OHP, ruang diskusi, ruang konsultasi, mushola, dan yang terpenting jangan lupa tanyakan berapa kuantitas siswa untuk tiap kelasnya, karena ini akan mempengaruhi proses pemahaman dari siswa itu sendiri

Lokasi, usahakan untuk mencari lokasi yang dekat dengan rumah kerena lokasi yang jauh akan menghabiskan tenaga dan waktu sang anak, dan juga menghindari kejenuhan karena harus pulang pergi dengan jarak yang jauh.

Harga, untuk yang memiliki dana besar mungkin harga tak menjadi masalah namun untuk para orang tua yang pendapatannya pas-pasan ini menjadi hal penting, dan perlu diingat bukan mahal atau murahnya yang menentukan kualitas dari bimbingan belajar, tapi silabus dan metode pengajaran dalam bimbingan belajar lah yang penting. So selektif dan teliti menjadi hal penting dalam mencari bimbingan belajar yang terbaik untuk sang anak.


Info Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar