Rabu, 14 Maret 2012

Berburu Wedding Gift Di Pasar Mester




Souvenir Pernikahan – Jika anda sedang binggung mencari tempat yang menjual souvenir pernikahan, mungkin ada pasar mester bisa menjadi salah satu alternatifnya. Salain dapat memesan secara langsung anda juga bisa memesan souvenir pernikahan dengan desain dan warna yang anda inginkan, tentunya dengan kesepakatan harga dari kedua belah pihak.

Di pasar mester ini sebenarnya tidak hanya sebagai tempat dan grosir souvenir pernikahan. Namun juga menyediakan beberapa perlengkapan fashion dan kebutuhan rumah tangga. Tak hayal pasar mester yang berlokasi di kawasan jatinegara ini dapat dijadikan sebagai wisata belanja ibu kota Jakarta. Dan juga pasar mester sendri merupakan salah satu pasar yang tertua di Jakarta. Nama Mester diambil dari pemilik lahan waktu itu di masa penjajahan Belanda yakni Cornelis Meester, berasal dari Portugis yang berprofesi sebagai guru agama. Namun pada saat pendudukan Jepang di Indonesia, nama pasar ini berubah menjadi Pasar Mester Jatinegara.

Sebernarnya lokasi belanja dan grosir souvenir pernikahan di  Jakarta terdapat di beberapa tempat diantaranya, Pasar Pagi Mangga Dua dan Pasar Asemka yang ada di daerah Kota. Namun demikian, Pasar Mester lebih dahulu terkenal gaungnya jika dibandingkan dua tempat tersebut.

Berbagai souvenir pernikahan di pasar mester sangat beragam, diantaranya gantungan kunci, dompet, kaca rias, dan bila beruntung, disamping itu anda bisa menuliskan nama anda dan pasangan pada gelas s maupun souvenir pernikahan lainnya dengan harga bervariasi, mulai Rp1.000 hingga Rp20.000. So untuk Anda yang hendak melangsungkan pesta pernikahan, tak ada salahnya berkunjung  ke Pasar Mester Jatinegara, jika ada yang cocok dengan anda bisa langsung anda beli, atau sekedar mencari referensi.

Di pasar mester sendiri terdiri dari beberapa lantai. Dimana untuk lantai dasar menjadi pusat transaksi dan grosir souvenir pernikahan dan Lantai 1 terdapat baju, Lantai 2 menyediakan sepatu, dan pada  Lantai 3 dijadikan perkantoran. Dan biasanya untuk barang yang diperjualbelikan didatangkan dari wilayah Jabodetabek maupun sentra-sentra pengrajian lokal, dan barang-barang import cina yang kini terus mengalir deras


Selamat Berburu


Info Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar