Rabu, 28 Maret 2012

Persiapan Dalam Mengambil Peluang Usaha Sampingan






Peluang Usaha – Meningkatnya kebutuhan mulai dari harga sembako, kebutuhan sekolah anak, cicilan dengan embel-embel bunga yang tinggi tak hanyak memaksa kita untuk memutar otak untuk mendaptkan penghasilan tambahan, terlebih lagi bagi pegawati kantoran pastinnya gaji bulanan tak mencukupi kebutuhan yang terus merangkak naik.

Peluang Usaha sampingan, mungkin kata-kata sekarang ini menjadi begitu popular, banyak orang kini gencar mencari peluang usaha sampingan guna untuk mencukupi kebutuhan hidup yang tidak pernah turun itu, terlebih lagi banyak contoh orang-orang yang bating stir dari pegawai menjadi seorang pengusaha yang sukses kian menambah magnet tersendiri.

Memang tak salah untuk mencari dan mecoba peluang usaha sampingan untuk menambah pengahasilan anda, namun ada yang harus anda perhatikan sebelum mengambil peluang usaha sampingan agar benar-benar membawa manfaat bagi anda, karena tak sedikit kasus alih-alih mendapat penghasilan tambahan dari  peluang usaha sampingan mereka justru kehilangan pekerjaan utama mereka, dan hasil dari peluang usaha sampingan pun terbengkalai alias bangkrut.

Berikut pertimbangan dalam mengambil peluang usaha sampingan anda:

Jangan lupa pada Pekerjaan Utama, sebaiknya sebelum mengambil peluang usaha sampingan, posisi Anda dikantor sudah mapan dan tidak menyita waktu kerja Anda.

Pastikan Peluang usaha sampingan apa yang hendak anda ambil, kini banyak varian dari peluang usaha sampingan, pastikan anda memilih yang memiliki prospek dan sesuai minat anda

Pilih Lokasi Usaha, Sebelum memulai usaha sebaiknya tentukan terlebih dahulu lokasi usaha yang akan Anda gunakan. Perlu diingat bahwa dalam beberapa jenis usaha, lokasi mempunyai peranan yang penting.

Tentukan pasar dari bisnis Anda, ini penting karena dengan membaca kemauan pasar bisnis anda berjalan dan penting untuk anda tahu bagaimana cara Anda berpromosi.

Perencanaan keuangan, Lakukan perhitungan keuangan dengan cermat, melakuan percanaan berarti anda telah mempelajari apa yang harus anda hemat dan keluarkan selama kegiatan bisnis anda berlangsung,

Siap mengambil resiko, berbisnis berarti siap mengambil resiko, jadi siapkan mental jika terjadi hal-hal diluar dugaan anda, karena seorang pebisnis harus siap untuk jatuh bangun dalam menjalankan roda bisnis nya

Biasakan untuk berdisiplin, wajibkan diri anda untuk selalu menerapkan disiplin dalam hal apa pun disegala aspek.


Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar