Rabu, 28 Maret 2012

Menggeluti Bisnis Penerjemah Bahasa






Penerjemah Bahasa Inggris – Di era globalisasi ini akses untuk mendapatkan informasi begitu cepat, terlebih lagi dengan fasiltas internet kini seolah tidak ada batas ruang dan waktu untuk mendapatkan informasi dari berbagai tempat. Dengan pertukaran informasi dari berbagai belahan dunia otomotis diperlukan bahasa pengantar, dan sekarang ini bahasa pengatar yang paling banyak digunakan adalah bahasa inggris, bahasa inggris telah menjadi bahasa menjadi bahasa internasional yang banyak dipakai untuk berbagai kegaiatan, baik itu dalam sektor bisnis maupun berita dan budaya.

Pentingnya bahasa inggris dalam pertukaran informasi menjadikan bahasa ini banyak dipelajari mulai dari kalangan dewasa hingga anak balita, bahkan tak jarang untuk mereka yang telah menguasai bahasa inggris dengan baik, menjadikan kemampuan mereka sebagai sumber  penghasilan dan bahkan karir yang menjanjikan untuk mereka.

Jasa penerjemah bahasa inggris, yup jika anda browsing di internet kini dengan mudah anda menemukan web baik yang dikelola secara berkelompok maupun perseorangan yang menawarkan jasa penerjemah bahasa inggris dan biasanya tarif yang dipatok pun bervariatif, terlebih lagi jika situs jasa penerjemah bahasa inggris tersebut memperkerjakan jasa penerjemah tersumpah.
Nah untuk anda yang hendak menggunakan jasa penerjemah bahasa inggris via internet berikut ini tips sederhana untuk memilih jasa penerjemah bahasa inggris yang berkualitas dan sesuai dengan dompet anda:

1. Teliti dan pelajari track record, anda bisa melihatnya dengan portfolio yang dihasilkan ataupun komenter-komenter yang telah menggunakan jasa penerjemah bahasa inggris tersebut. Semakin banyak respon positif terhadap jasa penerjemah bahasa inggris tersebut semakin baik kualitas mereka.

2. Jika jasa penerjemah bahasa inggris itu terbilang baru cobalah untuk meminta sample atau portfolio atas pekerjaan yang pernah mereka lakukan. Hal ini dapat digunakan sebagai pertimbangan mengenai kualitas penerjemah yang akan Anda ajak untuk bekerja sama.

3. Buat kesepakatan soal batas pengerjaan, untuk hal ini sesuaikan naskah dengan lamanya pengerjaan. Karena lamanya waktu bisa menjadi salah satu tolak ukur kualitas dari jasa penerjemah bahasa inggris tersebut

4. Buat perjanjian bermaterai, jika dirasa naskah tersebut bersifat rahasia, ini penting untuk mencegah terjadi penyalah gunaan informasi

5. Terakhir, tanyakan harga untuk setiap nasakah yang hendak diterjemahkan, biasanya jika setiap ketentuan harga tergantung  pada tingkat kerahasian, kesulitan dan banyaknya terhadap naskah tersebut.



Info Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar