Senin, 05 Maret 2012

Jenis-jenis Dalam Bisnis Penerjemah Bahasa


Jasa Penerjemah Bahasa – Tuk menjadi seorang penerjamah tersumpah seseorang diharuskan melewati beberapa test yg harus dilakukan, namun tidak berarti tuk seorang penerjemah seseorang harus menjadi penerjemah. Memang terlebih lagi tuk mendirikan jasa penerjemah bahasa, memang memiliki title penerjemah tersumpah menjadi nilai jual tersendiri, 

namun yg paling utama adalah bagi seorang pernerjemah haruslah faham dgn materinya dan memiliki kesamaan dgn bahasa tak hanya kata perkata namun harus harus sesuai dgn maksud dari tujuannya.
Dan biasanya dalam jasa penerjemah bahasa dapat membedakan tiga jenis perusahaan penerjemah :

Sebagai Perantara, Perusahaan-perusahaan ini hanya melakukan apa yg juga dapat Anda lakukan sendiri: mereka memilih salah satu penerjemah dari luar perusahaan mereka dan mengembalikannya kepada Anda dgn catatan, Anda masih harus mengoreksinya kembali. Mereka menambahkan margin yg murah di atas harga pembelian. Secara efektif berarti Anda menghabiskan cukup banyak uang tanpa yg adanya nilai tambah.

Sebagai Penyedia Jasa, apabila memungkinkan, perusahaan ini mencoba tuk memeriksa dan mengoreksi pekerjaannya sendiri yg outsourcing. Hal ini mungkin dapat diterima lebih umum tuk beberapa bahasa seperti bahasa Inggris dan Indonesia, namun akan sangat mustahil tuk bahasa yg lebih eksotis seperti bahasa Jepang. Badan-badan ini cenderung tidak menggunakan tim 'permanen' di kantornya. Oleh karena itu lembaga ini dapat dikatakan juga bertindak sebagai Perantara tuk bahasa eksotis.

Sebagai Yg Terbaik Dalam Penyajian Layanan, Perusahaan ini ini memeriksa dan mengoreksi semua terjemahan kembali. Mereka mampu melakukan hal ini tuk 5.000 bahasa di dunia. Tentunya harus ada diutamakan? Dan itu sudah pasti ada. Perusahaan ini rata-rata hanya mempekerjakan 5 hingga 20 orang. Yg berarti bahwa rata-rata di kantor penerjemah tersebut telah berhasil menguasai tidak kurang dari 250 bahasa! Bahkan apabila perusahaan tersebut memeriksa kualitas dan mengoreksinya secara eksternal, sangat tidak mungkin bahwa ia memiliki jaringan permanen dan handal di dalam penyelesaiannya, hanya berdasarkan fakta bahwa kombinasi bahasa tertentu yg akan diminta secara sporadis.

Untuk katagori mungkin blum tersediah di Jakarta ataupun indonesia. Namun yang paling penting dalam menggunakan jasa penerjemah bahasa adalah professionaliatas dari penterjemah tersebut,


Info Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar