Senin, 30 Januari 2012

Selektif Dalam Memilih Busana Sekolah






Busana Sekolah - Busana sekolah di Indonesia semakin banyak variasinya itu semua berbanding lurus dengan makin pesatnya pertumbuhan sekolah-sekolah swasta di Indonesia. Pada sekolah negeri, warna busana sekolahnya adalah putih merah untuk Sekolah Dasar, putih biru untuk Sekolah Menengah Pertama, dan putih abu-abu untuk Sekolah Menengah Atas. Sedangkan di sekolah swasta, warna masing-masing busana sekolah nya berbeda-beda tergantung dari kebijakan ataupun filosofi yang dibawa oleh sekolah tersebut.

Untuk Anda yang ingin membeli busana sekolah untuk anak anda, biasanya pihak sekolah baik negeri maupun swasta sudah bekerjasama dengan pihak tertentu untuk melakukan penjualan busana sekolah. Namun di sekolah negeri biasanya anda juga diberikan kebebasan untuk melakukan pembelian busana sekolah sendiri-sendiri. Jika anda memilih untuk membeli sendiri, maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam membeli busana sekolah, yaitu bahan pakaian, jahitan pakaian, dan warna pakaian.

Dalam membeli busana sekolah Anda sebaiknya selektif karena biasanya bahan busana sekolah yang dijual biasanya merupakan campuran katun dan bahan sintetis seperti Polyester, sehingga anak anda rentan untuk gerah ketika melakukan aktivitas di sekolah. Selain itu, jahitan juga perlu anda perhatikan terutama di bagian kancing baju busana sekolah, karena bagian tersebut seringkali mudah rusak. Terakhir anda juga harus memastikan bahwa warna busana sekolah yang anda beli di luar sesuai dengan warna yang disyaratkan oleh sekolah.


Info Terkiat:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar