Jumat, 27 Januari 2012

Mengenal Sekilas Tentang Tv Kabel Dan Satelit






Tv Kabel - Sekarang ini makin minimnya acara-acara tv yg bersifat mendidik membuat sebagain besar orang khawatir terutama para orang tua yg khwatir akan tontonan anaknya yg sebagian besar program tv mengajarkan pada hidup mewah dan kekerasan.
Berdasarkan hal ini banyak parang orang tua mencari solusi alternatif guna menangkis pengaruh buruk dari acara tv, salah satunya dengan berlangangan tv kabel, kerena para pengguna bisa mengatur acara-acara apa saja yg mau ditonton mana yg tidak.

Biasanya Ketersediaan layanannya tergantung jaringan kabel yg dimiliki provider. Jika kabel belum digelar di sebuah daerah, maka daerah itu tidak dapat dilayan atau memerlukan dana besar agar dapat menggunakannya. Kendala besar lain adalah keamanan kabel. Kabel yg ditanam ditanah rentan terhadap gangguan dari luar misalnya terputus oleh cangkul atau galian. Kabel yg dibentangkan melalui tiang juga rentan putus disebabkan oleh pohon tumbang.

Layanan tv kabel diantranya dilayani  oleh kabelvision, telkomvision, im2, indovison,. Masing masing provider memiliki daerah jangkauan dan tawaran saluran yg berbeda. Periksa ke websitenya tuk informasi lebih detil.

Media yg lain yg dapat digunakan  adalah satelit. Provider memancarkan siarannya ke satelit (milik sendiri atau sewa) dan pelanggan di bumi menerima siaran satelit melalui decoder. Karena menggunakan satelit, layanan tv berbayar jenis ini bisa dinikmati dimana saja sejauh dijangkau oleh satelit penyedia. Siaran yg dipancarkan sudah menggunakan sinyal digital sehingga gambar, suara yg diterima bagus. Selain siaran tv juga dapat disisipkan siaran radio satelit dan informasi tambahan lainnya.

Tuk dapat menikmati layanan tv satelit, pelanggan harus memasang satellite dish dan decoder tuk masing masing tv. Ukuran satellite dish sekarang sudah cukup kecil dan ringkas. Tidak lagi menggunakan model mesh yg menyerupai saringan dengan diameter 2-5 meter seperti dulu tapi cukup dengan model dari bahan solid dengan diameter kurang dari 1 meter. Sebuah dish hanya dapat melayani 1 decoder. Sehingga jika ingin berbagi dengan beberapa tv, masing masing tv harus dipasang decoder karena perubahan saluran dilakukan melalui decoder. Karena dipancarkan melalui udara, siaran tv satelit menjadi rentan terhadap cuaca dan gangguan elektromagnetik, misalnya sinyal radio.

Layanan tv berbayar melalui satelit dilayani astro, indovision, telkomvision, im2 . Masing masing provider memiliki paket dan tawaran saluran berbeda beda. Periksa ke websitenya tuk informasi lebih detil.

Sumber:indrariawan.wordpress.com

Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar