Senin, 16 Januari 2012

Filosofi Dalam Konsep Rumah minimalis



Rumah Minimalis – Biasanya Yg terbenak di kepala kita jika  kita mengenal konsep desain rumah minimalis adalah simple, elegen dan keunikan.
Seharusnya konsep minimalis menggambarkan tentang filosofi hidup penghuni rumahnya, bukan hanya sekedar ikut-ikutan, memang itu tidak salah namun ada baiknya anda memahami filosofi dari konsep minimalis.
Berikut ini beberapa filosofi konsep rumah minimalis

Anda tipe yg fungsional
Tuk anda yg mengutamakan essensi, dalam artian eksterior dan interior yg dipakai benar-benar sesuai kebutuhan Anda.
Penerapannya dalam desain minimalis, misalnya di ruang tamu, seperti sofa, coffee table, credensa mungkin sudah cukup. Ornamen ukiran tidak esensial tuk seorang yg bergaya minimalis. Dekorasi rumah seperti lukisan, vas bunga, dipilih sesedikit mungkin. Dan diletakkan sebagai aksen agar rumah tidak membosankan. Tetapi juga tidak penuh dgn barang. Di atas meja mungkin sebuah vas bunga yg simple sudah cukup. Di dinding, satu dua lukisan dan foto sudah lebih dari cukup.

Tuk Anda yg mengutamakan kualitas dari pada kuantitas
Sedikit tapi bermutu. Diterapkan dalam desain berarti, daripada banyak barang, desain rumah minimalis hanya mengambil yg dinilai benar-benar berguna dan disuka.
Ruang banyak dibiarkan lega sebagai bagian dari interior itu sendiri. List pada plafon tidak diperlukan. Apalagi hal-hal yg berbau ukir sangat dihindari. Justru pertemuan langsung tanpa ada ukiran antara plafon dan dinding yg dibuat sangat rapi lebih diutamakan.

Tingkat kebersihan yg tinggi
Anda tidak biasa melihat meja makan yg penuh dgn makanan dan piring sepanjang waktu, tidak bisa membiarkan kitchen set Anda penuh dgn piring kotor, dan tidak bisa membiarkan tempat tidur yg berantakan ketika tidak dipakai.

Anda juga tidak nyaman berada pada kamar mandi yg basah sepanjang waktu. Jika diterapkan dalam desain, berarti Anda ingin membuat semua sudut di ruangan atau di rumah mudah dibersihkan. Tidak ada permukaan yg sulit dijangkau tuk dibersihkan.

Sumber:okezone.com


Info  Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar