Rabu, 19 September 2012

Sekilas Tentang Pembangunan Stasiun MRT Jakarta

Maket Stasiun MRT - Pemerintah DKI Jakarta akan membangun mass rapid transit (MRT), salah satu moda transportasi massal untuk mengatasi kemacetan. Saat ini, proyek MRT tengah memasuki tender fisik.



Pembangunan MRT merupakan salah satu proyek prestisius transportasi yang akan meliputi 13 stasiun perhentian, dengan nilai investasi sekitar Rp11 triliun. Tujuh stasiun berada di permukaan tanah yakni Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, H. Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisingamangaraja.

Seperti diketahui, MRT Jakarta ini terdiri dari Koridor Selatan – Utara yaitu Lebak Bulus - Kampung Bandan dan Koridor Timur – Barat yang masih dikaji pembangunannya. Untuk koridor Selatan-Utara, pembangunannya dilakukan dalam dua tahap.

Tahap pertama yang membentang sepanjang 15,7 kilometer akan menghubungkan Lebak Bulus - Bundaran HI dengan 13 stasiun yang terdiri dari tujuh stasiun layang dan enam stasiun bawah tanah. Pengoperasiannya ditargetkan sekitar akhir 2016.

Sedangkan tahap kedua akan melanjutkan jalur Selatan-Utara dari Bundaran HI -Kampung Bandan sepanjang 8,1 kilometer yang ditargetkan beroperasi 2018.

Berikut beberapa gambar maket stasiun mrt jakarta





Diambil dari berbagai sumber.

Info Terkait: Maket Pelabuhan


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar