Kamis, 13 September 2012

Membangun Sebuah Kitchen Set





Kitchen Set – Dapur menjadi bagian penting dalam sebuah hunian, tak hanya sebagai tempat memasak, dapur juga bisa dijadikan sebagai tempat berkumpulnya keluarga dan juga sanak keluarga, tak heran pada proses berjalannya waktu dapur yang dahulu berada dibelakang ruangan kini tak jarang yang posisinya berada di depan atau digabungkan langsung dengan ruang keluarga.

Untuk mempercantik tampilan dapur para desainer interior kini menempatkan kitchen set sebagai interior yang serba lengkap dan enak dipandang. Lalu konsep apa yang menjadi favorit untuk kitchen set, yang pertama tentu saja kitchen set minimalis namun konsep desain kitchen set klasik dan futuristic pun  kini mulai banyak diminati.

Material yang dapat digunakan untuk membuat kitchen set cukup beragam, yakni kayu, stainless steel, atau batu granit. Harganya pun beragam, tergantung jenisnya. Bila menggunakan kayu biasa, maka dana dapat ditekan. Namun, bila Anda ingin kualitas terbaik, seperti kayu jati, maka Anda harus siap mengeluarkan uang lebih. Begitu pun dengan batu granit yang cantik dan stainless steel. Semakin bagus jenisnya, semakin mahal pula harganya.

Hal lain yang penting diperhatikan adalah penggunaan lapisan kitchen set. Ada banyak macam lapisan yang dapat digunakan, misalnya laminet system, melamic, atau MDF (Medium Dencity Fiberboard). ada jenis lapisan lain yang sering digunakan, seperti takon, yaitu sejenis tempelan yang membuat permukaan kitchen set jadi terlihat halus, atau sungke yaitu sejenis serat.



Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar