Rabu, 02 Mei 2012

Aman Dan Nyaman Dalam Memillih Sepatu Pantofel




Sepatu Pantofel – Kini beragam sepatu telah hadir dgn berbagai kebutuhan, salah satunya ialah sepatu pantofel, sepatu formal biasa digunakan oleh kaum pria memang sangat pas digunakan tuk acara-acara resmi dan juga tuk pergi ke kantor.

Dibawah ini tips memiih sepatu pantofel yg layak anda coba:

Tali sepatu / laces, Sepatu formal ada 3 jenis yaitu oxford, loafers dan boots. Tuk jenis yg menggunakan tali di namakan Oxford. Ada sebuah fakta bahwa sepatu formal dgn tali terlihat lebih baik dgn setelan jas daripada jenis slip-on / loafers.

Warna, Pemilihan warna sepatu harus di sesuaikan dgn pakaian / jas yg di kenakan dan juga acara yg akan di hadiri. Warna hitam cocok tuk acara seperti presentasi bisnis, meeting dgn klien atau acara resmi lainnya.  Sepatu warna coklat dapat di padankan dgn setelan jas berwarna biru navy atau charcoal / abu-abu.

Bahan Sepatu, Ada beberapa jenis bahan sepatu yg dapat Anda pilih, tetapi bahan glossy leather ialah pilihan yg aman. Anda juga dapat mencoba sepatu berbahan suede ataupun bahan eksotis seperti kulit buaya dan lainnya.

The Toe/Ujung Sepatu, Ujung sepatu/toe berbentuk elips atau runcing terlihat lebih berkelas di banding dgn yg berbentuk persegi. Tetapi banyak juga ujung sepatu persegi yg terlihat elegan. Tuk sepatu yg berbentuk elips modelnya klasik dan tidak pernah ketinggalan jaman.

The Welt, Welt ialah celah antara bagian atas sepatu dan bagian sole (6). Sepatu yg berkualitas memiliki jarak welt yg cukup dekat, namun masih dapat terlihat.

Sole, Sole ialah bagian bawah sepatu yg seharusnya di jahit, bukan di lem. Selain itu, sole sepatu yg berkualitas terbuat dari kulit juga  dan cukup tebal ukurannya sekitar seperempat inci.

Broguing, Broguing ialah semacam hiasan pada bagian ujung sepatu, yg biasanya berupa jahitan dekoratif dan berlubang yg fungsinya sebagai aliran keluar masuk udara. Sebuah sepatu bisa saja memiliki broguing atau tidak. Tetapi yg perlu di ingat, sepatu yg tidak memiliki broguing terlihat lebih formal.



Sumber: fashionpria.com

Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar