Kamis, 09 Desember 2010

Tips Rental Mobil di Bali



Bagi para wisatawan yang ingin melakukan perjalanan wisata sangat memerlukan kendaraan untuk berpetualang maupun sekedar mengelilingi daerah wisata tersebut.

Untuk dapat mengelilingi daerah wisata tersebut sangat diperlukan kendaraan, disinilah peran perusahaan rental mobil di bali dalam mendukung pariwisata di daerah tersebut, tidak jarang perusahaan rental tersebut mewakili profesionalitas daerah terserbut.

Memilih perusahaan rental mobil bali dapat dikatakan gampang-gampang susah, karena hampir semua perusahaan rental mobil bali atau sewa mobil di bali menawarkan fasilitas yang sama, diskon dan harga yang relative sama.

Namun satu hal yang perlu mendapat perhatian adalah pelayanan. Sering sekali banyak dari kita yang mengacuhkan masalah pelayanan hanya karena masalah harga yang berbeda sekitar 15 sampai 25 ribu rupiah per hari, yang mungkin akan berimbas pada pelayanan yang kurang memuaskan.

Berikut tips saat ingin menyewa kendaraan di bali:
* carilah perusahaan
rental mobil bali yang benar dan jelas alamat kantornya.
* mencari perusahaan penyewaan bisa lewat internet dan hubungi mereka lewat telpon terlebih dahulu.
* ciri-ciri perusahaan rental mobil bali yang kredibel adalah jika kita memesan kendaraan akan dilayani oleh pegawai sesegera mungkin.
* setelah anda memesan anda akan diwajibkan membayar uang booking / booking fee untuk memastikan kepastian booking mobil rental anda, hal ini untuk menjamin kendaraan tersebut sudah pasti untuk disewa anda di hari yang anda tentukan.
* setibanya di bali dan kendaraan anda di antar ke bandara, ada baiknya sebelum menyerahkan copy ktp dan pembayaran, teliti seluruh keadaan kendaraan baik kondisi mesin dan body maupun surat-surat kendaraan, peralatan kunci, ban serep, dan sebagainya.
* alangkah baiknya jika kendaraan di lengkapi dengan asuransi all risk.
* jika anda diajukan surat perjanjian, bacalah dengan teliti sebelum anda meyetujuinya.
* perusahaan rental mobil biasanya memberikan stnk khusus rent car kepada penyewa dan mobil tidak dapat dibawa keluar bali.
* setelah tanda tangan dokumen penyewaan mobil, anda sebaiknya mendapatkan copynya dan menyimpannya baik-baik jika terjadi masalah di jalan seperti misalnya kecelakaan atau mogok dapat segera hubungi perusahaan rental mobil tersebut.

sumber:kerockan.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar