Senin, 20 Desember 2010

Tips Liburan di Bali



Buat Anda yang pengen liburan murah di Bali, atau jalan-jalan dengan budget yang minim, berikut ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk ke Bali :

1. Hindari musim liburan seperti liburan sekolah juni-agustus, liburan Lebaran, Natal dan Tahun Baru atau juga long weekend. Di periode liburan seperti itu, harga-harga akan pada naik semua. Harga rental mobil atau motor, hotel, paket wisata dan lain-lain akan naik. Ingat kan hukum ekonomi, semakin banyak permintaan, semakin mahal harga :)

2. Untuk hotel, mending cari-cari sendiri untuk mendapat harga murah. Hampir tidak pernah ada agent yang menjual hotel dengan harga Rp. 100 ribuan, jadi mending cari-cari sendiri. Kalau di Kuta atau legian, yang murah biasanya ada di Poppies Lane, jalan Melasti dan Jalan Benesari.

3. Kalau budget Anda terbatas, dibandingkan sewa mobil mending sewa motor saja. Sewa motor kan jauh lebih irit dan lebih lincah, anti macet pula :) Untuk sewa motor, bisa dimulai dari airport atau hotel tempat menginap. Atau kalau tetap mau pakai mobil, usahakan pakai jasa rental mobil yang paling murah.

4. Urusan makan bisa di warung saja. Walau kawan tinggal di hotel atau penginapan, silakan keliling-keliling juga untuk survey di mana ada tempat makan murah. Di Bali banyak sekali ada warung-warung makan, nasi campur, warung jawa, warung khas Bali, nasi padang, nasi jinggo dan lain-lain.

Ada tips lainnya lagi? Kami akan terus update ya untuk memberikan tips-tips liburan murah di Bali buat kaum backpacker di seluruh nusantara..Let’s get away, bro and sis!

e-kuta.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar