Rabu, 13 Februari 2013

Kiat Pilih Media Advertising

Pasang billboard, iklan atau advertisement merupakan sebuah media dalam usaha aktivitas pemasaran yang biasa saat ini sangat berkembang di masyarakat. Sebagai pemasang iklan, ada baiknya kita harus memperhatikan beberapa faktor supaya iklan yang kita bikin bisa sampai ke masyarakat atau bahkan target pasar dari produk atau jasa yang kita jual dalam iklan tersebut. Namun hal utama dalam pembuatan iklan, salah satunya yang terpenting adalah pemilihan media iklan yang akan kita gunakan.



http://eddovid.co.id/wp-content/uploads/2012/12/formula-tooth-care-billboard.jpg

Saat ini banyak sekali media advertising yang bisa kita gunakan. Namun, dalam hal ini tentu saja semakin banyak media iklan yang kita pakai, maka semakin besar pula biaya yang harus kita keluarkan. Jadi, sebaiknya kita harus pintar memilih media iklan yang akan kita gunakan untuk memasang iklan dari produk atau jasa yang kita jual. Simak beberapa tips dalam memilih media iklan:

1. Gunakanlah media advertising yang dekat dengan target pasar yang dituju.
Hal ini sangatlah penting, mengingat bahwa seumum-umumnya sebuah media iklan (contohnya seperti koran harian), tetap saja tidak dapat meng-cover seluruh lapisan masyarakat.

2. Pilihlah media iklan yang pas atau sesuai dengan budget yang telah kita sediakan.
Hal ini tentunya tidak kalah penting, sebab dalam sebuah usaha, budget merupakan hal yang sangat krusial atau penting. Bahkan, dalam beberapa kasus, kegiatan periklanan yang melampaui budget bukannya membawa untung, tetapi malah membawa kerugian bagi bisnis yang sedang dijalani.

3. Pilihlah media advertising yang sudah sangat terpercaya dan sudah banyak orang lain yang membuktikan.
Hal ini tentunya juga berhubungan dengan riset tentang media iklan. Biarkan orang lain yang melakukan riset dan kita yang mendapat keuntungan dari riset tersebut.

4. Jika ada yang gratis, kenapa memilih yang harus bayar?
Prinsip tersebut memang terkadang salah dalam beberapa hal, seperti dalam membeli suatu barang yang berkualitas. Namun, tidak halnya dengan media iklan. Sebab, semakin banyak memasang iklan, maka semakin besar kemungkinan produk atau jasa yang kita jual dikenal oleh banyak orang. Oleh karena itu, pasanglah iklan di media iklan gratis sebanyak mungkin.

Demikianlah beberapa tips dalam memilih media advertising untuk memasang iklan produk atau jasa yang anda jual. Salam sukses

Info Terkait: Pasang Billboard

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar