Selasa, 20 Desember 2011

Persiapan Pengendara Motor di Musim Hujan

Jas Hujan - Musim hujan sudah didepan mata, ada baiknya para bikers melengkapi diri dengan tool kit yang setiap waktu bisa berguna dalam kondisi hujan saat ini.

Kalau sudah hujan, genangan air akan menutupi jalan, hal ini terjadi di semua daerah. Kebanyakan para pengendara motor lupa membawa peralatan ini, dan ingatnya pas sudah kejadian mogok atau terkena banjir. Mogok dikarenakan melibas genangan air bisa terjadi kapan saja, mesin mati mendadak dan kita pun harus siap mendorong sampai bengkel terdekat.

jas hujan

Namun agar kita bisa terhindar dari masalah ini, ada baiknya menyaipakn peralatan atau tool kit untuk mengantisipasi keadaan tersebut. Beberapa tool kit wajib yaitu: ampelas, kunci busi,, obeng plus-minus, tang dan kunci ring-pas yang biasa dipakai. Dan tentunya lap kering agar bisa mengeringkan bagian yang terkena basah.

Selain alat diatas, ada beberapa tambahan peralatan yang harus dibawa pada musim hujan, yaiut jas hujan, plastik. lem sealent, isolasi, kawat dan cable tie. Sebaiknya semuanya di atur dalam sebuah tas kecil dan di tempatkan di dalam jok atau tas.

Musim hujan? Siapa takut.

Info Terkait: Modifikasi Motor

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar