Kamis, 04 April 2013

Panduan Memilih Jenis Pagar


Maket - Selain berfungsi sebagai pembatas antara rumah dan jalan, pagar rumah juga dapat memperindah tampilan rumah. Selain itu, dengan adanya pagar rumah, privasi pemilik rumah pun akan lebih terjaga.

Fungsi utama lain dari sebuah pagar rumah adalah sebagai pemberi rasa aman untuk mencegah dan membatasi akses masuk orang, binatang atau hal lain yang tidak kita inginkan.


http://2.bp.blogspot.com/-phcbZ8Yg_OA/Tua9_JTVUwI/AAAAAAAAIY8/5VgpnMtN7Yk/s1600/pagar-rumah-minimalis-modern.gif

Karena pagar rumah ada dibagian depan, maka pagar rumah akan meningkatkan karakter sebuah rumah. Misalnya pagar rumah minimalis, tentu saja akan memberikan kesan rumah minimalis yang diinginkan oleh pemiliknya semakin terlihat.

Ada beberapa hal yang harus kita pertimbangkan sebelum menentukan desain dan memilih pagar rumah:

1. Sesuaikan desain pagar rumah dengan desain rumah: rumah bergaya country, rumah modern minimalis, rumah klasik, rumah mediterania, atau lainnya.

Misalnya untuk rumah modern minimalis, maka sebaiknya desain pagar rumah pun bergaya minimalis. Seperti apa desain pagar rumah minimalis? Biasanya desain pagar rumah minimalis adalah menggunakan bentuk-bentuk yang simple, sederhana dan tanpa banya permainan bentuk/motif. Selain itu, pagar rumah minimalis biasanya mengunakan bahan dasar dari besi/baja.

2. Perhatikan ukuran rumah dan jarak antara pagar rumah dengan bangunan utama.

Pilih pagar rumah yang tidak terlalu besar/tinggi, dengan tinggi tidak lebih dari 1.2 meter, dengan bentuk ramping dan sederhana untuk rumah-rumah mungil. Hal ini untuk menjaga agar ukuran pagar rumah tetap proporsional dengan desain rumah secara keseluruhan.

Sementara untuk rumah berukuran besar, penggunaan pagar tinggi, besar dan gagah tetap sesuai. Namun satu hal lagi, kita juga harus perhatikan kondisi lingkungan perumahan, jika berada dilingkungan perumahan elite, desain pagar rumah yang mewah dan mahal pun akan tetap terlihat sesuai.

3. Pilih material pagar rumah yang sesuai dengan desain rumah secara keseluruhan. Kita bisa menggunakan kayu, batu hias, atau besi cor, besi hollow, dan stainless sebagai material pagar rumah

Info: Maket

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar