Rabu, 20 Maret 2013

Tips Menata Ruang Makan yang Nyaman

Maket - Ruang makan adalah ruangan tempat keluarga berkumpul berbagi keakraban, kehangatan dan saling bercerita sambil menikmati menu makanan favorit. Selain itu, ruang makan juga bisa menjadi tempat menjamu tamu. Supaya ruang ini terlihat cantik dan nyaman, ada beberapa tips dalam menata ruang makan untuk Anda.

http://2.bp.blogspot.com/_NWhvMP74eP0/SdG61AzOFvI/AAAAAAAAACY/v3nycDDO3CM/s400/RuangMakan1.jpg

- Pencahayaan dalam ruang makan harus terang, baik bersumber dari cahaya alami atau melalui penerangan khusus. Sebaiknya letakkan meja dan kursi makan dekat jendela. Tambahkan lampu gantung di atas meja untuk menerangi makanan yang tersaji.

- Untuk warna ruang makan, Anda bisa memilh warna yang mampu membangkitkan selera makan, seperti warna merah, oranye, atau hijau yang dapat dijadikan aksen segar. Padukan dengan warna netral atau warna tanah, seperti cokelat muda, krem, hitam, atau putih.

- Pilihlah meja dan kursi yang sesuai dengan ukuran ruang dan tema desain rumah Anda.

- Jika ruangan makan Anda cukup luas, Anda bisa memanfaatkan dinding ruang makan untuk kabinet pantry, rak penyimpan terbuka, atau memajang lukisan. Bila ingin lebih personal, tambahkan partisi ringan sebagai pembatas ruang makan dengan ruang lain.

- Agar terkesan luas, Hindari meletakkan atribut / pelengkap meja yang dirasa kurang penting.
Semoga cara diatas bisa bermanfaat untuk anda dalam menata ruang makan lebih nyaman lagi.

Info: Maket

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar