Jumat, 25 November 2011

Makin Gencarnya Persaingan Dalam Bisnis Logistik





Import door to door - Sepintas bisnis logistik tampak sepele. Maklum, urusannya cuma memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lain. Padahal, kalau kita telusuri, alurnya panjang dgn proses bertahap. Secara garis besar, proses bisnis logistik bisa digambarkan: mengambil barang di tempat klien, membawanya ke kantor perusahaan logistik, memilahnya, mengemasnya lagi, menyimpannya di gudang, selanjutnya mengirimnya via darat, laut, udara hingga ke tangan penerima.


Bahkan, buat perusahaan one stop logistic, urusan tidak berhenti sampai di situ. Sebab, dalam pengiriman barang ke luar negeri via udara, misalnya, sesampai di bandara negara tujuan, barang kiriman dimasukkan ke gudang lagi tuk kemudian diproses bea cukainya.
Setelah itu, barang dikirim ke cabang-cabang kantor perusahaan logistik jaringan mancanegara tuk diteruskan ke tempat pelanggan. Terkait dgn tahapan A-Z pengiriman barang hingga ke tujuan, prosesnya tidak selalu berjalan mulus.


Nah, tuk mengatasi munculnya masalah-masalah krusial itu, dibutuhkan praktik manajemen yg ideal di bidang pengelolaan waktu, pergudangan (warehousing), armada, SDM, teknologi informasi (TI), jejaring, infrastruktur, alih daya, keluhan pelanggan, dan sebagainya.


Kini Hexmann Logistics Indonesia hadir tuk mempermudah kegiatan dan aktivitas – aktivitas yg berkaitan dgn ekspor dan impor Anda.
Hexmann Logistics Indonesia melayani berbagai pelayanan pengiriman barang dan logistik impor yg bersifat door to door/jemput hingga tiba di tujuan, pelayanan jenis ini tergolong lebih hemat karena barang yg akan Anda titipkan akan langsung dijemput oleh tim kami, dan langsung diantarkan ke tempat tujuan, sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah waktu, apabila Anda orang yg sibuk.





Info Terkait:
Import door to door

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar