Senin, 11 April 2011

Duduk Yang Baik Saat Kerja

Health - Pernah memperhatikan bagaimana cara anda duduk selama bekerja? Pasti tidak! Salah posisi duduk bisa menyebabkan cedera tulang, keseleo, pegal-pegal, berakibat juga pada terhambatnya peredaran darah dan banyak lagi.

Posisi duduk yang salah ternyata juga mempengaruhi prestasi dan produktivitas kerja. Posisi duduk yang salah juga dapat membuat anda beresiko menderita obesitas. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris akhir tahun lalu, menemukan fakta bahwa 32% populasi orang di dunia menghabiskan 10 jam duduk di kursi kerja mereka. Hal ini menjadi penting sebab banyak orang yang tidak memahami bagaimana seharusnya duduk dengan posisi yang benar.

Duduk yang baik adalah duduk dengan nyaman, dan membentuk sudut sekitar 135 derajat. Dalam posisi ini memang terkesan agak santai, tetapi memungkinkan tubuh bekerja optimal dan sirkulasi darah berjalan lancar. Tulang belakang akan berada dalam posisi ideal, di mana tulang belakang bagian bawah akan berbentuk seperti huruf S.

Posisi duduk dengan sudut kemiringan 135 derajat akan memperbaiki sirkulasi darah di bagian bawah tubuh, sehingga dapat terhindar dari gangguan varises, selulit, dan penggumpalan darah di kaki serta mengurangi kelelahan di kaki. Nah, bagaimana dengan posisi duduk anda sekarang? Sudah benar?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar