Jumat, 19 November 2010

Plus Minus Paket Wisata

Plus Minus Paket Wisata

Wuih, bukannya senang, malah jadi repot nanti. Nah, kalau tak mau repot? Pilih saja paket wisata yang banyak ditawarkan biro perjalanan seperti gamatra tour travel agent. Tapi, sebelum memutuskan apakah anda akan memaka jasa biro perjalanan atau tidak, simak dulu plus minusnya berikut ini : Kelebihan:
Ada yang memandu.
Asyiknya bepergian dengan agen travel atau agen wisata, selama perjalanan, anda akan dipandu oleh seorang pemandu dari biro perjalanan paket wisata. Dia akan menceritakan seluk beluk perjalanan dan objek wisata yang dikunjungi, misalnya ­ asal usul dari obyek wisata yang anda kunjungi, mengapa itu bisa berdiri, sampai dengan panduan tentang seluk beluk dari kota yang anda lewati. Pemandu bisa menjadikan perjalanan anda lebih bermakna dibandingkan jika anda pergi sendiri.

Dibutuhkan buat yang masih 'asing'

Mengikuti paket tour bisa jadi sangat menguntungkan bagi anda yang masih asing atau belum pernah datang ke objek wisata tersebut. Apalagi soal transportasi karena biasanya kita akan menjadi bingung, harus naik apa jika ingin pergi ke suatu tempat. Nah, dengan mengikuti paket wisata, umumnya masalah transportasi di kota yang anda datangi bisa terpecahkan, karena anda akan terus bersama dengan rombongan dan akan terus dipandu.

Penggunaan waktu yang lebih efektif.

Dengan mengikuti paket wisata hemat, umumnya anda bisa lebih efektif dalam mengelola waktu. Contohnya, anda tidak perlu bingung berputar-putar untuk mencari tempat yang dituju. Umumnya, paket wisata sudah memiliki jadwal yang jelas, jadi tak ada waktu buat anda bermalas-malasan di hotel.

Kekurangan:

Umumnya lebih mahal.

Ya, mengikuti paket wisata hemat umumnya akan membuat anda keluar uang sedikit lebih tinggi dibanding kalau pergi sendirian. Ini wajar mengingat anda secara tidak langsung juga mendapatkan fasilitas lebih. Salah satunya, seorang guide yang memandu anda. Namun tak perlu khawatir karena kini sudah banyak biro wisata yang menawarkan harga miring. Khususnya di musim liburan seperti sekarang ini.

Terlalu terpaku pada jadwal

Jangan harap anda bisa seenaknya kalau bepergian dengan agen travel atau agen wisata. Kegiatan anda akan diatur sedemikian rupa mulai dari kapan harus sarapan, kapan harus siap di lobi hotel, dan kapan harus tiba di obyek wisata, termasuk sampai berapa lama bisa berada di dalam obyek wisata tersebut. Dan kalau anda lengah sedikit, maka bersiap-siaplah tertinggal sendirian di hotel.


http://www.conectique.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar